Jenglot dan Putri Duyung ditemukan di Bali

Sunday, May 9, 2010


Penemuah heboh terjadi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali dimana ditemukan dua jenglot dan satu putri duyung. Akan tetapi warga melepaskan makhlus misterius tersebut kembali ke laut lagi dikarenakan mereka khawatir bisa membahayakan warga setempat.  
 
Pada hari Jumat, 7 Mei kemarin, petugas Badan Penyelamatan Pantai Wisata Tirta (Balawista) Pos Pantai Labuan Said, Pecatu, menemukan dua jenglot dan satu putri duyung. "Setelah kami bermusyawarah dengan masyarakat adat sepakat melarung ke laut, agar makhluk tersebut bisa kembali ke tempat asalnya," demikian ujar Kepala Pos Balawista setempat, Wayan Somer, ketika dihubungi okezone, Sabtu (8/5/2010).
 
Setelah diupacarai lengkap dengan perlengkapan banten, Somer bersama petugas lainnya menaiki perahu ke tengah laut untuk melarung makhluk yang dipercayai mempunyai kemampuan sakti oleh sebagian versi masyarakat. Dihanyutkan nya  kembali ke laut makhluk-makhluk tersebut karena warga khawatir kalau jenglot dan putri duyung tidak diperlakukan dengan baik seperti manusia maka bisa terjadi bencana bagi warga dan membahayakan keselamatan para warga setempat.
 
Dari wujudnya, warga meyakini makhluk super mini yang ditemukan tersebut adalah merupakan Jenglot seperti pernah disampaikan orang pintar maupun hasil penelitian. "Setiap periode tertentu jenglot harus diberi makan darah ayam atau manusia, makanya kami juga mengkhawatirkan hal ini," jelas Somer yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat.
 
Penemuan Jenglot yang pertama kali di Bali ini tentu saja sangat menghebohkan warga di sekitar Pantai yang pernah dipakai lokasi syuting Julia Roberts dalam film Eat, Pray and Love. Kronolgi penemuan makhluk tersebut berawal dari sore kemarin ketika dia dan rekannya berpatroli di pantai dengan tebing-tebing yang curam dan berpanorama laut menakjubkan tersebut, mereka kaget ketika melihat ada sebuah batu nisan dibalut kain kuning diatas bukit.
 
"Kami temukan nisan diatasnya terdapat bermacam macam bunga yang sangat wangi baunya," katanya. Lalu mereka pun penasaran, Somer pun lalu menggali kuburan tersebut dan diapun kaget luar biasa melihat isi kuburan tersebut yaitu terdapat dua jenglot laki laki dan perempuan serta satu putri duyung.
 
Mereka pun langsung menyampakan ke desa adatyang lalu diadakan musyarawah bersama. Dari hasil musyawarah tersebut dsepakati untuk melarung makhluk yang konon datangnya bersamaan dengan hadirnya tokoh saksi yang tengah melakukan ritual pertapaan.
 
Penemuan heboh tersebut sampai sekarang masih ramai dibicarakan warga Pecatu dan sekitarnya. Mereka sungguh heran dengan keanehan yang terjadi di wilayah mereka ini. Banyak yang penasaran ingin mengetahui pemilik jenglot. "Warga masih penasaran darimana dan siapa yang memiliki jenglot sehingga sampai berada di daerah kami," pungkasnya.

sumber:http://news.okezone.com/read/2010/05/08/340/330616/jenglot-putri-duyung-ditemukan-di-bali
(teb)

0 comments: