Efek Grid pada Foto Tamara Bleszynski

Tuesday, February 22, 2011
Kenal Tamara Bleszynski kan ? Saya sekarang pake Foto Tamara Bleszynskisebagai objek … karena saya kira ini bakalan cocok kalo menggunakan efek Grid ini.
Ini sebenernya efek sederhana saja.. tapi hasilnya bisa mengakibatkan foto jadi tambah elegan… menurut saya sih..Cara bikinnya simpel banget dan mudah banget..
Dengan tutorial ini saya harap photoshoper bisa ngerti cara gimana membuat suatu PATTERN.  Pattern itu bukan artist.. artis nya tetep tamara Bleszynski.. hehehe.. jadi jangan salah..
Pattern itu suatu objek yang dibuat hanya dengan membuat gambar dasar nya aja dan sifatnya Kontinyu.. fungsinya untuk memFILL dokumen dengan bentuk yang kita inginkan.. hmm…pasti bingung .. untuk lebih jelasnya kita menuju Te..Ka.. Pe…
Buka foto Tamara Bleszynski sebagai objek penderita..( kalo mau download tinggal klik kanan aja > save file As )
tamara bleszynski
Sekarang kita belajar membuat pattern nya.. ( bentuk yang nanti bakal ditempel diatas foto Tamara Bleszynski)
buat dokumen baru ukuran kecil aja 10×10 pixel dengan resolusi 72 pixel / inch..  jangan lupa background nya transparan
pattern1
Zoom sebesar-besarnya.. pokoknya asal keliatan deh..
Buat garis tepi di kiri dan atas dengan menggunakan PENCIL TOOL..warna Hitam
pattern 2
Kalo udah klik Edit > Define Pattern
pattern 3
Tulis nama pattern nya.. saya beri nama default nya aja yaitu pattern 1.
pattern 4
Buka lagi foto Tamara Bleszynski..
Buat layer baru..dengan klik layer > new > layer .. atau klik tombol add new layer seperti yang ada di gambar
tamara bleszynski 1
Klik Edit > Fill .. pilih pattern yang tadi dibuat
tamara bleszynski 2
Hasilnya gini
tamara bleszynski 3
Ganti layer style nya menjadi Overlay
tamara bleszynski 4
Hasil akhirnya :
tamara bleszynski 5
keren kan ??
Sekarang coba ganti bentuk pattern nya..
saya coba pake yang berbentuk gini
tamara bleszynski 6
Hasilnya :
tamara bleszynski 7
Mau pattern yang keliatan 3D ?
gini bentuk pattern dasar nya
tamara bleszynski 8
Hasilnya :
tamara bleszynski 9
untuk yang lainnya silahkan coba-coba sendiri ya..